Standar Gaji Berdasarkan Posisi/Jabatan

Assaalam,


Hola ganbro n sisbro semua, semoga di jumat barokah ini tetap semangat dan penuh berkah. Akhir bulan sudah tiba, bagi ganbro n sisbro yang bekerja sebagai karyawan tentunya pasti lagi happy nih, yap gajian tentunya dong hehe. Semoga gaji yang kita terima berkah ya dan berapa-pun besarnya jangan lupa disyukuri yap gan n sisbro.

Nah ngomong-ngomong soal gaji, ini ga lepas bukan dari posisi atau jabatan kita diperusahaan tempat kita bekerja, ada yang bilang posisi menentukan gaji. Semakin tinggi posisi ganbro n sisbro dalam sebuah pekerjaan, maka semakin tinggi pula gaji yang diterima. Namun, standar ini berbeda-beda tergantung dari perusahaan tempat kita bekerja. Namun berdasarkan sebuah artikel yang gue baca, kita dapat mengetahui standar gaji rata-rata di perusahaan Indonesia berdasarkan posisi kita loh.

Standar ini penting untuk membantu kita dalam menentukan gaji yang layak kita terima saat bernegosiasi gaji dengan perusahaan. Dikutip dari berbagai sumber, berikut standar gaji berdasarkan posisi pekerjaan, cekidot ganbro n sisbro.

1. Fresh graduate
Gaji untuk ganbro n sisbro yang baru lulus pendidikan memang rata-rata paling kecil daripada posisi lain. Sebab, kelompok ini dinilai belum memiliki pengalaman bekerja sehingga tanggung jawabnya pun paling kecil dalam perusahaan. Standar untuk kelompok ini yakni Rp 2-4 juta per bulan.

2. Asisten manajer/SPV
Biasanya posisi ini baru dipegang bila kita sudah bekerja selama 3-5 tahun. Jika dalam kurun waktu ini ganbro n sisbro ga juga dipromosikan, maka mungkin gan n sisbro bisa mempertimbangkan untuk mencari perusahaan baru yang lebih menghargai kemampuan kita. Standar gaji untuk posisi ini adalah Rp 5-8 juta per bulan.


3. Manajer
Posisi ini biasanya didapatkan untuk mereka yang sudah bekerja selama 7-10 tahun. Standar gaji untuk posisi ini Rp 10-15 juta per bulan. Biasanya posisi ini juga mendapatkan fasilitas seperti tunjangan jabatan dan kendaraan, tergantung kebijakan perusahaan.


4. General Manajer
Kisaran gaji untuk posisi ini yakni Rp 20-30 juta per bulan, ditambah dengan tunjangan-tunjangan lainnya.


5. Kepala Divisi atau Direktur
Standar gaji untuk posisi ini yakni Rp 50-100 juta per bulan, ditambah dengan tunjangan-tunjangan lainnya.


6. Owner
Ini adalah posisi paling nyaman sekaligus paling rumit, karena Anda sendiri yang mendirikan bisnis yang akan menggaji Anda setiap bulannya. Artinya, standar gajinya pun tidak terbatas. 


Terlepas dari benar enggaknya info kisaran gaji diatas, paling engga kita jadi punya gambaran ketika kita bernegosiasi salary dengan perusahaan, so semoga bermanfaat gan n sisbro semua :)


1 Response to "Standar Gaji Berdasarkan Posisi/Jabatan "

wdcfawqafwef