Tentang lagu Air Supply - Goodbye

Hola ganbro n sisbro semua,

Semoga diberi kesehatan hati dan pikiran serta fisik ya. Yap disiang hari ini lagi bingung mau bahas apa enaknya, iseng-iseng sambil nginput PPN, ga sengaja ke puter lagu yang termasuk favorit, oldiest sih but still awesome buat gue, dan gue putuskan buat bahas lagu ini aja deh hehe mungkin ada dari ganbro n sisbro yang belum tau lagu ini, atau mungkin pernah denger tapi ga tau siapa sih yang nyanyi dengan suara cempreng tapi sedappppp bener suaranya dan liriknya yang dalem ga kalah sama lagunya Aerosmith yang I dont want to miss a thing yang pernah gue bahas disini. Yah dengan mendengar lagu ini mengandung resiko kalian jadi galau loh, apalagi yang punya kisah mirip lagu ini dijamin bakal galau n melow habis :')

Lagu ini menceritakan tentang perpisahan loh ganbro dan sisbro, ga aneh emang kalo dengerin lagu ini bikin galau. Lagu ini dinyanyikan oleh grup rock asal negara tetangga yaitu Australia, dimana ada duo Russel disana,yap Graham Russel sama Rusell Hitchcock sukses ngeluarin lagu-lagu yang enak di denger dan beberapa galau berat, yah sebut aja lagu yang mau kita bahas ini yaitu Good bye, ada lagi without you yang sukses bikin air mata jatuh saat lo putus dan denger lagu ini haha. Well banyak sih lagunya yang enak dan dalem-dalem, tapi disini mau bahas yang good bye dulu ya.


Lagu yang kalo ga salah mulai dikenal pada tahun 1993 ini banyak menuai sukses di pasaran dan dijadikan soundtrack beberapa film, tapi bukan itu yang mau dibahas sih, gue mau bahas betapa romantisnya, gombalnya, bahkan bodohnya lagu galau yang satu ini, so sebelum kita berangkat lebih jauh, yuk coba kita intip liriknya, cekidot ganbro n sisbro.....


Air Supply - Goodbye


I can see the pain living in your eyes
And I know how hard you try
You deserve to have so much more
I can feel your heart and I sympathize
And I'll never criticize
All you've ever meant to my life

I
I don't want to let you down
I don't want to lead you on
I don't want to hold you back
From where you might belong

II
You would never ask me why
My heart is so disguised
I just can't live a lie anymore
I would rather hurt myself
Than to ever make you cry
There's nothing left to say but good-bye

You deserve the chance at the kind of love
I'm not sure I'm worthy of
Losing you is painful to me


Nah udah kebayang belum dari liat liriknya, galau bingitss bukan?
Well sebetulnya lagu ini menggambarkan bagaimana seorang lelaki yang merasa gak cukup pantas buat seorang perempuan yang dicintainya, dia merasa bahwa makin lama sang wanita bersamanya, wanita itu akan semakin terluka, karena ia tau bahwa sang pujaan hati pantas mendapatkan yang jauh lebih baik darinya, klise sih emang tapi gubahan musiknya sukses bikin hati yang denger ini lagu luluh lantah wahaha lebay ya, tapi coba  aja sendiri :p

Yap lagu ini dibuka dengan lirik "I can see the pain living in your eyes", yang mana kalo diartiin sang lelaki melihat luka/rasa sakit di mata sang pujaan hati, dan dia tau seberapa keras usaha yang telah dilakukan sang kekasih untuk terus bersama dirinya, seberapa besar pengorbanan yang telah dilakukan oleh sang kekasih untuk tetap bersama dirinya, Sang lelaki bisa merasakan isi hati sang pujaan hati yang ingin terus bersama dengannya, namun akhirnya dia pun mencapai kesimpulan "You deserve to have so much more", yap setelah melihat begitu besar pengorbanan sang kekasih dia pun akhirnya berpikir ia tak pantas untuk diperjuangkan seperti itu, ga pantas untuk sang kekasih, dan sang kekasih pun pantas mendapatkan yang jauh lebih baik dari dirinya.

Sang lelaki ga ingin melihat sang kekasih terus berkorban demi terus bersama dirinya, ga ingin melihat ia bersedih, bisa dilihat di lirik "I don't want to let you down", walau berat baginya namun ia akhirnya memutuskan untuk mundur demi sang kekasih, agar sang kekasih bisa mendapatkan yang jauh lebih baik dari dirinya, dan ia ga akan menghalangi hal tersebut, I don't want to hold you back, From where you might belong"

Pada lagu ini, bisa kita lihat bahwa sang lelaki sebenarnya sangat sangat mencintai kekasihnya, namun ia tak berdaya dan akhirnya memilih untuk membiarkan kekasihnya pergi meninggalkan dirinya demi mendapatkan yang lebih baik dari dirinya. Walaupun berpisah itu sangat menyakitkan bagi dirinya, namun jalan itulah yang dipilih olehnya. "I would rather hurt myself ,than to ever make you cry", pada lirik ini karena saking cintanya, sang lelaki memilih untuk melukai dirinya sendiri daripada harus membuat kekasihnya menangis. Sang lelaki berpikir sang kekasih layak mendapatkan dan merasakan indahnya cinta, dimana ia merasa tak pantas mendapatkan cinta yang indah seperti itu dari sang kekasih "I'm not sure I'm worthy of", meskipun ia tahu bahwa berpisah dengan sang kekasih terasa begitu menyakitkan bagi nya "Losing you is painful to me". 

Yap inti dari lagu ini adalah keputusan sang lelaki dalam satu hubungan yang memutuskan untuk mengakhiri hubungan tersebut demi kebaikan dan kebahagiaan sang kekasih, walau ia tau akan terasa sangat menyakitkan karena ia begitu mencintai kekasihnya tersebut. Well ini lagu sebetulnya naif banget sih walaupun kenyataanya banyak juga kejadiaan kaya gini, bahkan kadang dijadiin alasan buat putus (lol), misalnya putus dengan alasan klasik gitu, "kamu terlalu baik buat aku", atau "kamu pantes dapat yang lebih baik dari aku", hayo siapa yang pernah putus pake alesan ini, atau bahkan jadi korbannya? wahaha...

Sebetulnya ketika ganbro n sisbro emang bener cinta dan sayang dan merasa ga pantas buat sang pujaan hati, bukan malah pergi meninggalkannya seperti di lagu ini. Bayangin naifnya, lo udah tau sayang n cinta tapi lo rela putus demi melihat doi bahagia dipelukan orang lain? Hey wake up, kalo emang cinta dan sayang ga peduli alasannya berusahalah mempertahankan hubungan kalian, bukan malah memilih mundur padahal tau akan sama-sama terluka dan galau. Entah apapun alasannya, yang terbaik adalah berusaha mempertahankan jika saling cinta, kalo emang ada masalah coba di bicarakan, dicari solusinya, dan kasih target kapan perbaikan untuk masalah tersebut bisa terealisasi. Kalau sampai waktu yang ditentukan belum ada perubahan, well silahkan pikirin opsi untuk putus, karena doi emang ga niat berubah dan intinya doi ga cinta-cinta banget sama lo, karena ga mau berusaha dan berjuang demi kebahagiaan bersama. Yah terlepas dari itu semua, lagu ini wajib buat didengerin apalagi pecinta lagu jadul kaya gue haha, so enjoy listening :)





Silahkan bersilaturahmi  :)
Pin : 75E198F6
Email : Andrean.alvarino@yahoo.com
Fb : Andru Alvarino 

 







0 Response to "Tentang lagu Air Supply - Goodbye"

Post a Comment

wdcfawqafwef